Friday 16 October 2020

Rindu

Apa yang akan kamu lakukan jika seseorang yang kamu rindukan sudah tiada? 

Dengan mendoakannya?

Apa yang kamu lakukan jika seseorang yang kamu rindukan jauh dari mata? 

Mengajaknya bertatap muka?

Rindu adalah perasaan, tapi apakah perasaan bisa dikendalikan?

Dalam ilmu psikologi, katanya rindu bukan hal yang negatif dan tidak bisa dijudge sebagai sesuatu yang tercela atau keji, tapi rindu juga sering menyulitkan dan kadang menyakitkan. 

Pernahkah kamu sakit karena rindu akan sesuatu?

Pernahkah kamu rindu sampai menangis tersedu?

Rindu hanya bisa terobati dengan memenuhinya, melengkapi kekosongannya, menggenapi kerinduannya.

Bila rindu tak mampu diatasi, lagi-lagi yang diperlukan hanyalah distraksi.

Seberapa sering saya harus berlari mencari distraksi?

Jika rindu membuat hampa, saya sudah hampir kehabisan udara.

Kalau saya tuliskan bahwa orang yang paling saya rindukan adalah Bapak, saya sudah mulai bercucuran air mata.


No comments: