Sunday 4 October 2020

The Bucket List

Kalau ditanya tempat atau kota atau negara yang ingin dikunjungi, list saya banyak banget nih yang belum kesampaian. Lain halnya dengan tempat yang ingin saya jadikan tempat tinggal selanjutnya, kalau yang itu, saya sih udah mantap pilihannya, tinggal keberanian atau nekatnya aja, hehehe...

1. Paris

Tolong jangan bilang ini adalah tempat yang klise, saya ingin ke sana bukan karena katanya ini kota romantis, bukan.  Saya ingin ke sana karena ingin lihat museumnya, budayanya, filmnya, fashion-nya, makanannya, kopinya, banyak lah, dan saya masih terobsesi untuk belajar bahasa Perancis walaupun selalu kesulitan dalam pelafalan huruf R nya. Tu parles français ?

2. India

Well, India negara yang saya ingin datangi selain untuk jalan-jalan, lihat museum atau budaya dan masyarakatnya, saya ingin ke India untuk belajar. Saya ingin ambil yoga teacher training di sana, belajar tentang ayurveda, dan juga mendalami meditasi, sekalian sama sertifikasinya juga. Cukup ambisius ternyata ya tujuannya, hahaha... kira-kira butuh berapa lama saya harus stay di sana untuk melakukan itu semua? hmmm...

3. Maldives

Saya tim pantai daripada tim gunung, dan semoga saya bisa ke sana sebelum pulaunya tenggelam karena perubahan iklim dan pemanasan global.

4. New York City,

Besar dengan menonton film dan series yang lokasinya di New York City, saya penasaran rasanya jalan kaki di sepanjang 5th Avenue atau duduk santai sambil baca buku di Central Park. 

5. Korea

Lagi-lagi, sebagai salah satu korban drama korea, saya ingin ke sana karena ingin cobain semua makanan yang kelihatannya enak banget kalau saya lagi nonton serialnya, even cuma makan mie rebus aja atau jajanan pinggir jalannya. Pokoknya saya kalo ke sana mau jalan dan jajan, hehehe...


Itu sepertinya Top 5 nya untuk sekarang ini, sedangkan untuk list dalam negerinya juga tentu saja saya juga punya, tapi saya ceritakannya nanti saja.

Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita diberi umur dan kesehatan, dan juga berkesempatan untuk mengunjungi tempat yang kita inginkan.



Cheers!



P.s: Saya kalo diajak jalan-jalan ke mana aja, anaknya ayo-an lohh,

       Yuk kita ke mana?!

No comments: