Friday 2 October 2020

Buat Saya Bahagia

Seperti kata Raisa dalam bio nya "Tidak sulit untuk membuat saya bahagia", dan mungkin juga hampir semua orang bisa berkata hal yang sama, tidak sulit untuk menjadi bahagia. Kalau begitu, kalau bahagia bisa didapat semudah itu, kenapa banyak sekali cara dan tips untuk hidup lebih berbahagia? Coba mari kita renungkan sejenak, hehehe...

Dalam rangkaian tantangan menulis bersama teman-teman saya AstriaJoey, dan Vinny sepanjang bulan Oktober ini, yang kebetulan temanya kami ambil dari timeline di Twitter. Kami pikir ide ini cukup menarik dan bisa membuat kami produktif dalam menulis. Dan hal kecil semacam ini cukup membuat saya bahagia, setidaknya saya punya arah untuk menulis apa, hehehe...

Sebetulnya, apa yang dikatakan Raisa itu benar adanya, tidak sulit kok untuk membuat saya bahagia, apalagi di tengah kondisi pandemi sekarang ini. Rasanya, menyeruput secangkir kopi hitam panas di pagi hari bisa membuat mood saya lebih baik seharian penuh, atau seperti dengan memakai sebuah cincin, saya jadi bahagia karena saya merasa saya menjelma menjadi seorang wanita dewasa. Jadi, di hari ulang tahun saya kemarin, saya menghadiahi diri sendiri dengan sebuah cincin. Entah kenapa akhir-akhir ini rasanya saya tertarik dan ingin sekali mengenakan cincin bermata besar, mungkin karena saya sering melihat banyak selebritas Hollywood yang dilamar dan menggunakan cincin indah. Kemudian saya jadi iri, ingin punya cincin juga, bukan ingin dilamar, hahaha...

Mengenakan cincin, bertemu dan ngobrol dengan sahabat dan teman-teman, melihat langit biru, atau menikmati cahaya bulan purnama membuat saya bahagia. Makan enak bisa membuat saya tersenyum lebar penuh syukur, menyelesaikan sebuah pekerjaan yang menyita perhatian membuat saya lega, berbagi informasi penting maupun meme receh membuat saya senang. 

Tidak sulit bukan untuk membuat saya bahagia? 


Semoga semua makhluk berbahagia,



Namaste

No comments: