Wednesday 21 October 2020

Memenangi Hati (Saya)

Akan sedikit serba salah atau mungkin orang bisa bilang double standard untuk mencuri hati dan mendapatkan perhatian saya sepenuhnya. Saya orang yang, menurut saya sendiri, terlalu banyak aturan. Saya ga tahu orang bisa keep up atau ga kalau hidup bersama saya, yang sudah tinggal sendiri lebih dari 10 tahun. 

Mengingat PR menulis saya cukup banyak, mari kita buat list saja mengenai hal-hal yang saya ga suka dan untuk menjadi seorang teman yang menyenangkan untuk saya, cukuplah dengan tidak melakukan hal-hal berikut. Terdengar aneh sih emang, tapi ya udahlah ya.

1. Tidak menjadi dirinya sendiri

2. Berbohong, ini related sama point di atas karena biar disukai, biar satu frekuensi, biar kesannya lebih keren, lebih pinter atau lebih dari siapapun (termasuk saya) jadinya seseorang ga jadi diri sendiri dan bohong. Sounds cliche? oh please, that happens! 

3. Makin ke sini saya makin males cerita sama orang yang ga bisa jaga privasi

4. Kalau makan atau ngomong ngecap, nyampah, meludah sembarangan (oops sorry), OMG those are so annoying!

5. Ga bisa nerima saran atau info, saya ini orangnya hobi banget share tips, info,  gosip atau hal remeh temeh lainnya. Tapi ada loh orang yang setiap saya share apapun pasti jawabannya "Udah tahu kok" atau "Thanks, tapi itu ga penting" sampai saya amazed sendiri karena pengetahuannya yang luas banget atau dia punya banyak waktu banget untuk akses semua informasi. Atau mungkin lain kali saya harus tulis #sharingiscaring hahaha...

6. Dengan ga membuat saya berkecil hati, maksudnya gimana? Gini loh, saya ini seorang teman atau sahabat yang posesif, hehehe... saya suka ingin tahu sahabat atau teman saya itu circle lainnya itu siapa, kalau saya lihat mereka asik membicarakan suatu topik, kenapa saat dengan saya kok dia kelihatan ga seasik itu, nah itu bikin saya suka berkecil hati apa saya ini bukan teman yang menyenangkan ya, begitu.

7. Tidak menghargai apa yang saya lakukan, misalnya? Gini, sebagai teman dekat, hal special yang saya lakukan untuk kamu rasanya itu sudah menjadi hal biasa, tapi bila orang lain yang melakukan hal itu, kamu akan mengapresiasinya dengan gegap gempita. Tolong jangan kaget, ini sudah sering terjadi pada saya, mungkin karena ini juga teman saya banyak yang datang dan pergi atau cuma occasional, hahaha...

8. Datang dan pergi sesuka hati, atau dengan kata lain cuma kontak saya kalau ada butuhnya aja. Percaya deh, saya itu open banget untuk chat atau ngobrol, saya tipe yang kamu tanya 1 saya jawab 3 dan akan tanya balik 5, tapi sepertinya ga semua orang juga bisa terima saya yang seperti ini, katanya saya terlalu excited dan seperti menginterogasi orang.

9. Nyambung dengan point di atas, saya merasa kalau kamu udah curhat sama saya, tandanya kamu percaya sama saya dan saya seneng banget bisa menjadi teman kamu dalam berkeluh kesah, atau bertanya, atau cuma buat nyampah, yang penting stay in touch!

10. Jangan mengurui saya, mencoba menjelaskan ini baik dan tidak baik, ini dosa dan tidak, ini halal atau haram.


Semoga kita semua saling memenangi hati seseorang yang berarti dalam hidup kita.



Namaste



No comments: