Wednesday 7 October 2020

Favorite Movie(s)

Sebelum saya menulis lebih lanjut, saya barusan pastikan lagi kalau tema hari ini cuma untuk film favorit, tidak termasuk serial televisi. 

Baiklah, saya ini orangnya termasuk yang hobi nonton, apa aja saya tonton kecuali film horror. Beneran deh, jangan ajak saya nonton film horror kalau ga mau tangannya biru-biru karena sepanjang film saya pasti pegangan atau mencengkram teman nonton saya, atau saya akan marah-marah sampai beberapa hari setelahnya karena saya takut tidur sendiri atau masih selalu terbayang-bayang. 

Saya tidak punya judul yang spesifik, film favorit saya tergantung mood saya lagi ingin nonton film apa. Misalnya kalau saya ingin nonton petualangan, saya ga akan pernah bosan nonton Harry Potter. Kalau sedang ingin nonton yang action, saya cari film aksi atau juga film superhero. Kalau sedang ingin nonton tapi sambil nyanyi, saya putar Mamma Mia atau Pitch Perfect, atau kalau sedang ingin santai dan nonton yang ringan, dan dibuat terpesona dengan fashion para pemainnya, saya nonton drama romantis. Percaya deh, saya hampir hapal dialog dari film-film yang sering saya tonton berulang-ulang tersebut.

Sebagai penggemar film kartun, tak lupa juga saya sangat menikmati film-film dari Studio Ghibli. Karena nonton banyak film, kadang saya bisa menyambungkan sebuah kejadian di satu film dengan film lainnya padahal film tersebut sama sekali tidak berkaitan. Film juga membawa dampak cukup besar untuk saya, bisa sangat mendidik, menghibur, tapi tak sedikit juga yang habis nonton film malah membuat saya semakin sedih dan merasa tertekan. Bukannya terhibur malah jadi cape dan bikin melengos karena hampa. 

Saya mengenal beberapa orang yang mungkin referensi atau seleranya hanya suka menonton film dokumenter, saya sih appreciate dengan orang-orang tersebut, tujuan orang nonton film kan berbeda-beda.

Kapan biasanya waktu untuk menonton film? Saya bisa menonton film kapan saja, biasanya kalau di hari kerja, sambil menyantap makan malam saya nonton 1 film lalu melakukan hal lainnya terus istirahat. Tapi kalau weekend, apa lagi weekend di tengah kondisi seperti sekarang ini, menonton film adalah salah satu pelarian saya.

Sudah seberapa kangen untuk kalian nonton film di bioskop?

Berani ga ditengah pandemi gini nonton ke bioskop?

Kalau saya sih, selama sound masih bisa dibuat enak dengan connect film di laptop ke speaker, saya udah cukup happy loh, hehehe...




Cheers!


No comments: