Wednesday 21 October 2020

Cinta Pertama

Beri tahu saya soal cinta pertama,

Apakah itu pengalaman asmara yang sulit untuk lupa?

Atau yang dengan berakhirnya perjalanan cinta, membuat kita paling terluka dan berduka?

Atau sebuah sebuah kisah dimana 2 orang manusia saling saling mengirimi surat di umur yang belia?


Saya ingat semua suka dan dukanya pengalaman asmara saya, rasanya tak mungkin lupa, saya ini panjang ingatan, sudah saya bilang kan?

Saya juga sering terluka dan berduka karena cinta, entah karena waktu yang tidak tepat, orang yang tidak tepat, atau mungkin juga cuma karena cinta sesaat dan numpang lewat. Tapi sakitnya tetap melekat.

Saat saya remaja, saya merasakan bagaimana rasanya bertukar surat saat jam istirahat, saling memandang dari kejauhan, menitip salam dan kemudian tersenyum. Seketika itu dinyatakan sebuah cinta.

Lalu seperti apa cinta pertamamu?

Yang saling berbagi pengalaman pertama?

Yang sudah melibatkan orang tua?

Yang akan selalu jadi bagian dalam kisah perjalanan cintamu?

Yang sudah mengantongi restu?

Atau yang sudah menjadi undangan pernikahan, tapi berakhir dengan tangisan?


Seperti apa cinta pertamamu?

No comments: