Wednesday 30 November 2016

#30

30 angka yang tidak sedikit, baik dalam penghitungan atau dalam umur, hold, aku belum setua itu, umurku belum sebanyak itu, tahun depan, mungkin.
Tak terasa proyek ini selesai, 30 hari konsisten menulis, walaupun kadang terlambat, entah karena penat atau ide sedang tersendat.
Apa yang kamu dapat dari angka 30? Apa yang kamu petik dari membaca 30 tulisanku? 30 puisi atau prosa tak jelasku, yang kutulis sesuai suasana hati, atau sesuatu yang menjejali imaji.
Tak akan banyak yang baca tulisanku, karena sengaja aku buat untuk tidak bisa dicari mesin pendeteksi, sejak pertama kali kecuali aku meninggalkan jejak kaki.
Iya, aku bisa semisterius itu untuk tulisanku, untuk puisi - puisiku, belum, tingkat percaya diriku belum setinggi itu.
Asal kamu tahu, beri aku satu kata, aku mungkin bisa membuat prosa atau puisi atau rangkaian kata berima, tapi aku tak pernah bisa membuat sebuah cerita.

Haruskah proyek selanjutnya membuat aku berlatih merangkai cerita?
Semoga tidak, itu bisa memakan waktu lama.

No comments: