Wednesday 30 November 2016

#29

Semua wanita atau anak gadis pasti mengalaminya, ketika jalan sendirian dimanapun, ada saja mata yang memandanginya, bersiul untuknya, atau menyapanya tapi dengan tujuan tertentu.

Mungkin para pria tidak pernah mengalami hal itu, tapi percaya deh itu rasanya risih banget. Tidak semua wanita percaya diri diperhatikan sebegitu banyak orang, tidak semua wanita senang dengan hal itu, yang ada hanyalah pertanyaan "apa yang salah dengan saya?" "apakah pakaian yang saya kenakan salah?" dan hal - hal semacam itu yang membuat tidak percaya diri, malu, dan lain -lain.
Dan sayapun merasakan hal yang sama.

Saya baru mendapatkan istilahnya sekarang - sekarang ini, catcalling namanya. Jadi bagi kamu para pria yang suka iseng kalau ada wanita jalan sendirian lewat, berhentilah melakukannya, itu adalah bagian dari kekerasan seksual, dan bukan cerminan dari pria santun yang terpelajar. Dan jika kamu tidak merasa sebagai pria yang seperti itu, pikirkanlah jika yang lewat itu adikmu, kakakmu, atau bahkan ibumu, dan kamu akan tahu rasanya seperti apa.

No comments: