Sunday 20 November 2016

#19

Ini sudah setengah perjalanan, tapi aku masih belum melakukan tugasku,
Tak boleh terlambat 2 kali, dimana letaknya konsistensi,

Kuceritakan padamu sekali ini,
Ini tentang mimpi, dimana aku merasakannya nyata sekali,
Entah mau kau gabungkan penalarannya dengan sains atau religi,
Aku mengalaminya beberapa kali, kapan saja bisa menghinggapi,
Mimpi itu lebih sering dialami ketika aku di rumah, pernah terjadi berturut-turut,
Membuatku takut bila malam datang bahkan untuk tidur,
Rasanya berat seperti suatu benda menimpamu, antara sadar dan tidak,
Antara berani membuka mata tapi memilih tidak,
Merapalkan doa sebanyak yang kubisa,
Menyelesaikannya sekuat tenaga,
Paginya, kuterbangun dan berkata,
Mungkin aku lupa berdoa, mungkin kesehatanku sedang tidak prima,
Atau mungkin jiwaku telah mencapai tingkatan lain.

No comments: