Monday 8 July 2019

Akhirnya, Ketemu!

Ternyata mencari orang yang sengaja menghilang dan tidak ingin ditemukan lebih susah dari pada mencari orang yang memang betulan lost contact.

Ini cerita saya mencari 2 orang teman saya yang sudah lebih dari 10 tahun tidak diketahui kabarnya. Keduanya saya temukan melalui instagram, tolong jangan meragukan bakat stalking saya, saya sendiri sempat berpikir kalau saya sudah seperti detektif dalam mencari informasi seseorang bila saya menginginkannya. Pernah saya membongkar kebohongan seseorang, hingga orang itu malu untuk mengakuinya. Tapi itu lain cerita, kali ini saya ingin cerita tentang saya akhirnya menemukan 2 orang teman saya yang menghilang. 

Yang pertama, sebetulnya dia yang menemukan saya karena dia yang follow duluan, sedangkan teman yang kedua saya yang cari dia. Bertemu mereka di dunia maya tidak ada bedanya dengan bertemu mereka secara langsung, obrolan panjang mengalir dari tanya kabar, separuh nostalgia dan separuh curhat. Tapi dari obrolan itu saya bisa membedakan, mana yang memang hilang karena kesempatan itu tidak pernah ada dan dunia kami tidak pernah bersinggungan secara langsung walaupun tinggal di kota yang sama, dengan yang memang menghilang karena ingin membatasi inner circlenya, tidak ingin ditemukan, menjaga agar hanya orang - orang terdekat yang bisa menghubunginya secara langsung.

Saya bisa menerima semua alasan mereka, toh hubungan kami baik-baik saja. Saya pun bisa menerima kalau salah satu dari mereka merasa lebih nyaman untuk tidak berkomunikasi dengan saya lagi karena suatu alasan. Hal yang saya syukuri adalah saya masih bisa menemukan mereka, menyampaikan apa yang ingin saya sampaikan dan saya bahagia melihat mereka hidup bahagia dengan keluarganya.

Sungguhlah kalau kami ada kesempatan untuk bertemu langsung saya pasti akan senang sekali, tapi saya juga bahagia karena sudah menemukan mereka dan tak perlu saya cari lagi. Saya doakan semoga kedua teman saya itu selalu berbahagia, semoga semua makhluk berbahagia.


Namaste,

No comments: