Thursday 13 June 2019

A Pensieve

Pernah ga kalian mengalami atau merasakan kalau perasaan kalian jadi numb, mati rasa, sulit untuk merasa senang dan bahagia?
Lagi-lagi saya merasakannya, saya pikir ini kenapa ya? Kenapa window shopping dan beli parfum baru pun tidak membuat saya bahagia? Apa yang salah yang terjadi pada diri saya? hmmm...

Sebetulnya banyak hal baru yang rencananya ingin saya lakukan menginjak semester kedua di tahun 2019 ini, lalu apakah dengan mulai melakukan apa yang benar-benar ingin saya lakukan bisa membuat saya bisa kembali tersenyum bahagia dan bersemangat lagi? 
Satu hal yang semakin jelas adalah saya tidak ingin lagi bekerja, entah di perusahaan yang sekarang ini atau mungkin perusahaan lainnya (yang ini masih ragu). Saya ingin memulai bekerja sendiri, usaha sendiri, dan mulai mengerjakan sesuatu dengan jujur, bermanfaat bagi yang lain dan benar-benar saya sukai tapi juga bisa menghidupi (hahaha.. banyak ya maunya). 

Perasaan gamang ini juga mungkin terjadi karena masalah keluarga yang sedang saya alami, yang sepertinya semua hal bisa jadi buah simalakama. 
Kemarin suatu ide muncul di kepala untuk meninggalkan semua yang saya punya sekarang dan pergi untuk ikut kelas retreat meditasi di Bali selama seminggu, dan untuk hidup selanjutkan kita lihat saja nanti setelahnya. Tapi apa saya bisa ya senekat itu? 


No comments: