Tuesday 10 February 2009

Où va l'argent?

akhir2 ni seRing banget gw bilang g punya duit m tmn2,,trs minta dibayarin, jadi bingung sendiri, kemana smua duit gw pergi???!!!hwehehehehe....mungkin gw g nyadar az kali y pake duit tu bwt pa az,
tapi bener deh dag beberapa hari ini gw lagi mikirin tentang masalah ini..maka terjadilah pembicaraan yang cukup menyita waktu kerja kita masing-masing dikantor...

gw: bu... jadi kita pijet hari ni??
uletbulunaekdaun: hayu jadi
gw: jam berapah??
uletbulunaekdaun: aq balik jam 5
gw: ktmu dimanah
uletbulunaekdaun: di food court
aq dari kantor setengah limaan
gw: y sud....cuma pijet jah yah....
uletbulunaekdaun: km lg apa bu?
gw: dan itupun kamu bayarin,
lagi gawe tapi males blm ngap2 dari td pagi
cum nelp dosen aja
uletbulunaekdaun: sori tadi dari bank
heh km bayar sendiri pijetnya, aq mau complete version soalnya
mw ikut meeting g bu?
gw: complete version teh berapa
uletbulunaekdaun: 17000 gitu kalo g salah
gw: 15 menit juga??
mw meeting dmn??
makan gratis kan??ikut....
uletbulunaekdaun: yup, gampong aceh
gw: ikut....
uletbulunaekdaun: gelo siah nyari gratisan wae
g lah bayar masing2
gw: bae ajah...
uletbulunaekdaun: meeting non formal soalnya
gw: ngap meeting??
uletbulunaekdaun: hehe lagi boke berat ya bu kamu
uletbulunaekdaun: mau ngomongin liburan ke jogja
gw: m sapa??
uletbulunaekdaun:m anak2 rotaract, ada acara di jogja dari 27-1
gw: km g gawe?
uletbulunaekdaun: mw bikin keributan disana anak bandung, izin sugan boleheun

......dan mulaiLah diSkusi kita yg panjang....

gw: bu mra g ngerti kenapa yah gaji mira selalu abis tak bersisa
di pake apah yah??
uletbulunaekdaun: laah,,Kamu belanja aja kali, kalo buat idup sih 500 kurang juga
bisa aq mah, itu dah sm creambath dkk
gw: iyah gituh???
uletbulunaekdaun: g ah,,
gw: kmrn blanja baju m clana,mggu knrn tuh, trs krmn bli tas
gw: masa siy??kamuh 500rb dag m ongkos??
uletbulunaekdaun: lah itu semua berapaeun, udah, aq jajannya murah sie
gw: suka ngasih m mamah kamuh g?murah apah...ongkos shari brp??
uletbulunaekdaun: suka lah, aq abisnya dipake ngasih orang, 100 mama, 100 nenek, 100
tante aq, trus ongkos sebulan 300ribu an, kalo g maen, paling
jajan2 dikit, 550 cukup
gw: owh....duh mira suka binggung sendiri duit mira abis dipake apah, mira blanjain c
mamah smua kebutuhannya kdg2 100 atw 150 mra tw, km 550 blm termasuk pulsa kan?
uletbulunaekdaun: belum lah, pulsa paling 40000
gw: owh....akuh tak cukup pulsa 10rb bu....eh salah 40rb, g tw knp, padhl smsan m c
rezki jg g sesering dulu, mira bli pulsa 10rb 3hari sekali, potential customer
bgt kan mira??
uletbulunaekdaun: haha, kalo aq yang 200 sms ngisinya, seminggu sekali
gw: trus
uletbulunaekdaun:tambah yang 10000, yg 10.000 cuma buat internetan
gw: g pernah nelp bu??? the worst of duit yg g tw kmn pa coba??
uletbulunaekdaun: y udah jadi lebih hemat jatohnya, skali2, m3 murah tau sekarang
uletbulunaekdaun: apa?
gw: rekening mira d bni kosong, g aktip, g bisa d transfer, kudu nabung dulu
padahal bulan ini aku sudah tak bisa nabung
uletbulunaekdaun: kalo mau nabung ya harus ada yg dibatesin pakenya pulsa misalnya
gw: udin bu....
uletbulunaekdaun:paling gede kyny pengeluran pulsa
gw: kmrn mira dag bikin anggaran
uletbulunaekdaun: gimana?
gw: ginih.....
45% of my salary for makan, ongkos, pulsa
20% bwt jalan2
20% bwt nabung
15% bwt c mamah atw ngasih k sodara
tapi tetep ajah....tekor di jalan2nyah....
uletbulunaekdaun: kamu bikin budgetnya yang spesifik, kalo g spesifik ntar tekor,jadi tetep aja
gw: klo jumlah pasitnyah berapah mah udin bu....misalnya 450rb bwt apah...
gw: udin....tp g bisa
uletbulunaekdaun: nah sekarang spesifikan lagi
tiap awal bulan list apa yang kamu lakuin, plus lainnya, jadi harus
disediain dana darurat
gw: pan suka unpredictable...klo tiba2 mw pergi gmn??
uletbulunaekdaun:nah si yang dana darurat nya dipake
tapi kan balik lagi k kamu nya bisa nahan diri apa g
gw: tp kan jumlahnya g byk2 bgt, tp tampak'y faktor itu yg mira g bisa bu...
gw: any sollution?
uletbulunaekdaun: kalo aq gini, tiap awal bulan aq list aq mw beli barang apa
mau itu baju, perhiasan, ato alat selain itu, kaya bulan ini misal
aq mau beli cincin m juicer aq sisihin 350000

dan perdeBatan maSih panJang....
gw: heh pan dag blg, 15rb perhari * 30 = 450rb mahal bgt kan??
uletbulunaekdaun: kan ada libur ee
uletbulunaekdaun:emang libur kamu pasti keluar?
uletbulunaekdaun: ia mahal sie segitu mah
gw: 15.000 * 26 = 390.000
gw: iy kadang2, mra mls drmh
uletbulunaekdaun: kalo 450 ribu buat ongkos mah km mendingan ngkost, cari yang 300 rebuan
gw: iah siey...
gw:pan 450 rb dag bisa bwt nycil motor tuh...bener g??
uletbulunaekdaun: ia tuh, duit keluar dapet motor
gw: tp pan dirikuh tak bisa mengendarainyah
uletbulunaekdaun: kalo km gbs nahan belanja, beli barangnya yang bisa dijual lagi
kadang kan belanja buat nyari puasnya kan
gw: mira kan blnja nyah bli
gw: baju...
uletbulunaekdaun: halah
gw: tas....
gw: sepatu...getoh...
uletbulunaekdaun: baju kamu dah banyak kan, tas juga
uletbulunaekdaun: ya kalo gitu dicicil, bulan ini baju satu
gw: dag butut...
uletbulunaekdaun: bulan depan tas satu
gw: iy sayang tuh teh udah gitu....
gw: tp g denk sebulan ni mira beli tas, kemeja kerja, m hotpants....
gw: bangkrut langsung!!!
uletbulunaekdaun: ya ia langsung bangkrut kalo gitu mah pantesss
uletbulunaekdaun: hahaha...km beli hotpants buat apa?pernah denger money diet di oprah g?
gw: g....pgn ajah....
gw: bwt dipake, bkn bwt d makan
uletbulunaekdaun: dulu ada di oprah soal debt diet
gw: trs??
uletbulunaekdaun: nah sebelum ikut debt diet, yg g punya utang kaya kita ikutan money diet dl
gw: gimanah??
uletbulunaekdaun: wktu di oprah tuh disuruhnya kita list pengeluaran kita secara detail
gw: trs??
uletbulunaekdaun: bukan ee, dasar gila
uletbulunaekdaun: smpe sekecil2 nya, trus dikelompokin jadi beberapa bagian
gw: apah ajah?
uletbulunaekdaun: ada yang bisa didelete ada yg bisa di add, yg pasti si tabungan jadi nomor satu, gbs didelete, banyak aq lupa lagi
gw: yah....
uletbulunaekdaun:kaya hukum ekonomi gitu kalo g salah
uletbulunaekdaun:primer sekunder gituan
gw: lets group it
uletbulunaekdaun: nah s tabungan itu harus ditargetin daria awal mw berapa
mw dipake apa, jadi kaya ngebalikin kredit gitu
gw: primary: ongkos, makan, nabung, m toiletries ky shampoo, condtioner, sabun,,
pan mahal tuh...
uletbulunaekdaun: yups
gw: yg secondary: blanja,
uletbulunaekdaun: trus?
gw: ngasih orang tua secondary bkn? hehehe
uletbulunaekdaun: secondary, kalo aq
gw: nah yg binggung jalan2 masuk kmn??
gw: pan buat refresh bu...
uletbulunaekdaun: nah..kamu jalan2 sebualn kmren brp minggu skali?
gw: sebulan kpn??januari??
uletbulunaekdaun:sebulan kmren
gw: bentar d cek dulu...
uletbulunaekdaun: yo
gw: tgl 1, 3, 10, 14 (salon), 17, 24, 26 hehehehe....
uletbulunaekdaun: banyak g segitu?
gw: tu blm termasuk jln2 blnja bwt c mamah di griya antapani
uletbulunaekdaun: kemana aja tuh?
gw: lmyn....hehehe
tgl 1 makan m c rezki d gokanna,
tgl 3 nganter c rzki bli spatu
tgl 10 nonton m ank2
14 ke salon
17 nginep d crini
24 dugem
26 yg m ank2 bem tea bu...
udin....
uletbulunaekdaun:banyak kali segitu mah, knp g ditaro di sabtu in
ato minggu in smw?
gw: itu teh dag ampir tiap sabtu bu....
uletbulunaekdaun: sisanya km diem buat ngehemat
uletbulunaekdaun: gila, lieur jg y km
gw:hehehehe.... gmn donk bu??
uletbulunaekdaun:lieur aq jg
kalo pgn nabung sie harus rubah lifestyle, kynya
gw: cie....
gw:kaya yg lifestyle mira teh heboh...pan bysa aj tuh...
uletbulunaekdaun: heh siah km teh hebatan tau
uletbulunaekdaun: gaji 1,** dengan lifestyle kaya gitu
gw: iyah gituh??
gw: watir pisan donk mira??
uletbulunaekdaun:ya ia lah gila
uletbulunaekdaun: s ian(pacarnya dy_red_)wae gajina 2 juta masih ngerasa g aman pdhl d tangerang gjauh beda m bandung
gw: y sud..lets talk bout money later

dan bergosipLah kita tTg tmn2 kita....sedangkan maSalah keUangan gw masih blm terselsaikan,,semoGa ada pembahasan lebih lanjut tentang ini,
I need your heLp,,
sumbangan uang jg boLeh..(no Rekening dapat dikonfirmasi lebih lanjut)
_ding_
_ding_

No comments: