Tuesday 9 April 2019

Tagline Motivasi

Tagline sebuah merk atau perusahaan pasti sudah dipikirkan matang-matang dengan sebuah konsep kampanye yang menyeluruh, dan dibuat semenarik mungkin untuk didengar. Tagline apa yang selalu nempel di kepala kalian? 

Baru-baru ini sebuah tagline "Mulai aja dulu" selalu terngiang di kepala saya, mungkin di kepala teman saya juga karena kami selalu membawa tagline itu menjadi sebuah candaan ketika kami berdiskusi. Diskusi mengenai langkah yang harus diambil untuk masa depan kami. Ketika mulai ingin melakukan sesuatu dan salah satunya menemukan suatu halangan atau menjadi pesimis, salah satu dari kami akan berkata "mulai aja dulu". 

Bener banget! Tagline-nya bener banget, mulai aja dulu semua yang kamu mau coba lakukan, dari yang kecil aja dulu yang penting kamu mulai, yang penting kamu mencoba, masalah hasil bisa dirasakan kemudian. Kita ga akan pernah tahu bagaimana rasanya, bagaimana efeknya atau bagaimana hasilnya kalau coba aja kita ga pernah.

Hal ini saya lakukan juga untuk diri saya, selain untuk masa depan, yang saya pikir harus saya coba dulu untuk tahu bagaimananya itu. Saya bercita-cita untuk jadi seorang vegetarian dari beberapa tahun yang lalu, more than 5 years ago I think. Kemudian di akhir tahun 2018 lalu saya pikir kenapa ga saya mulai dengan serius untuk menjadi vegetarian, karena selama ini saya hanya setengah-setengah. Kalau perlu ini harus sedikit dipaksakan biar jadi terbiasa, dan saya mulai "paksakan" di awal tahun 2019.

Prinsip agak sedikit dipaksa ini saya dapat dari guru olahraga SMA saya dulu, prinsip beliau ini dibagikan ke semua muridnya supaya mereka beranggapan kalau berolahraga dan merasa sakit-sakit otot itu kemudian adalah hal yang biasa. 

"Ala bisa karena biasa,
Ala biasa karena dipaksa atau terpaksa"

Jadi menurut pendapat saya, harus sedikit dipaksa dan atau terpaksa agar bisa mulai dan mencoba.
Apapun yang ingin kita lakukan, selama itu positif, selama itu bermanfaat (bermanfaat buat diri sendiri dulu lebih penting), ya paksain aja, mulai aja, coba aja. 

Kalau gagal? 
Ya mulai lagi, ya coba lagi, setuju?





Cheers!


No comments: