Monday 9 January 2017

Kunci Halaman

Ayo pulang!

Sebentar

Kenapa kau senang sekali bermain di halaman orang?

Tidak selalu

Apa karena rumputnya?

Ah, kau tahu juga pepatahnya

Kau tahu itu rumput import?

Benarkah? Pantas saja terlihat berbeda

Padahal rumput lokal juga tak kalah bagus, bila ditata dengan indah

Di halaman rumah yang mana?

Kau berpindah main di halaman rumah orang dengan mudahnya

Tidak selalu mudah

Apa yang punya rumah tahu?

Kadang ya, kadang tidak

Apakah hatimu juga mudah berpindah seperti itu?

Ah, kau mulai cari mati membahas hati saat aku sedang main begini

Kenapa tak bermain di halaman rumahmu sendiri?

Kamu tahu itu masih terkunci

Di mana kuncinya?

Tak tahu

Kau buang atau lupa tersimpan?

Terbuang atau dilupakan

Itu antara kau lakukan sengaja dan tidak

Kau tahu rasanya terluka

Kau bicara apa? Apa rumahmu baik-baik saja? Apa yang terluka?

Bodoh! aku bicara hati

Kau bilang aku cari mati bila membahasnya

Ya, dan semakin kau bertanya, namamu kuganti babik

Jadi kapan kau kembali?

Sebentar lagi

Kau sudah punya kunci?

Tidak, mungkin aku akan menunggu atau aku ganti pintu

No comments: