Monday 3 October 2022

Dalam Badai Jakarta

Diantara jadwal meeting, tumpukan email dan list pekerjaan yang belum diselesaikan, tiba-tiba terlintas sebuah pertanyaan di kepala "Di moment kapan ketika kamu sadar kalau kamu benar-benar sendiri?". Sebuah perasaan di mana kita merasa sendiri dan tidak tahu dengan atau kepada siapa harus berbagi. 
Hujan badai dan petir di Senin sore ini membuat saya merinding dan ketakutan, entah karena apa, padahal ini bukan pertama kalinya saja mengalami hal seperti ini sendirian. Saya pun dalam kondisi aman tanpa kebasahan setetes pun. 
Ah, mungkin saya menjadi tiba-tiba mellow karena sesaat sebelum hujan turun, saya dikirimi sebuah foto yang membuat hati saya sakit. Suatu hal yang mampu memporak-porandakan pertahanan hidup saya, yang bisa membuat air mata sulit ini untuk berhenti dan membangunkan rasa bersalah saya setiap saat.

Saya ingin bilang "Saya takut, takut badai ini pertanda atau membawa sesuatu." tapi tidak tahu kepada siapa menyampaikan itu, membagikan perasaan saya sekarang. 

Di saat ini, saya benar-benar merasa sendiri.
Dan beruntunglah kamu bila ada yang menemani, 
baik yang duduk di sampingmu, 
atau dia yang selalu ada di hatimu.




Cheers!

No comments: