Tuesday 22 September 2020

Dhanyavad

Sesungguhnya, saya hanya ingin bersyukur dan berterima kasih saya masih bisa diberi kesempatan hidup sampai hari ini, sampai di umur sebanyak ini.

Hari di mana umur saya bertambah, tak henti-hentinya saya tersenyum, berterima kasih dan bersyukur, sebanyak apapun meeting dan pekerjaan yang harus saya selesaikan kemarin, saya tetap menikmatinya. Ditambah lagi kiriman kue, makanan dan bunga dari orang-orang terdekat semakin membuat hari saya terasa lebih meriah walaupun kita semua dalam kondisi sekarang ini, saat kita tidak bisa menghabiskan waktu dan merayakannya bersama.  Dan ternyata doa saya masih didengar dan dikabulkan, saya tidak menghabiskan hari ulang tahun saya sendirian, atau mungkin tanpa saya sadari saya selalu mengusahakan agar saya tidak sendiri di setiap hari ulang tahun.

Kata Dhanyavad  yang saya ambil sebagai judul, adalah sebuah kata sanskrit yang berarti gratitude. Saya sangat bersyukur dengan apa yang saya miliki saat ini, kesehatan, pekerjaan, tempat tinggal, orang-orang yang saya sayangi, sahabat yang menyayangi saya, keluarga, dan teman dan kerabat yang ternyata masih ingat hari ulang tahun saya.

Sebagai tanda terima kasih pada semesta dan segala isinya, termasuk semua yang telah saya sebutkan di atas, saya sampaikan dalam sebuah doa indah di bawah ini.

om sarveshaam swastir bhavatu
*in gratitude for our health and well-being 

sarveshaam shantir bhavatu 
*in gratitude for inner peace 

sarveshaam poornam bhavatu 
*in gratitude for the fullness of heart 

sarveshaam mangalam bhavatu 
*in gratitude for the auspiciousness in our lives

om sarve bhavantu sukhinah 
*may all beings be happy! 

sarve santu niraamayaah 
*may all beings be free from illness! 

sarve bhadraani pashyantu 
*may all beings increase the good for others! 

maakaschit duhkha bhaag bhavet 
*may no one suffer from sorrow!



P.s: I just realized that I'm more into Sanskrit now,
was it related to my name? 




Cheers,

No comments: