Sunday 12 March 2017

Pagiku

Aku memperhatikannya setiap pagi,
Kadang jalannya pelan, kadang langkahnya pendek - pendek dan cepat, tapi jejaknya pasti,
Melihat ekspresinya setiap hari saat pagi,
Membuatku bertanya -tanya apa yang ada dalam pikirannya, dan semakin ingin mengenal lebih dekat,
Dalam perjalanannya, sesekali ia menyapa orang sekitar atau tersenyum atau mengangguk,
Kau harus lihat gayanya berpakaian,
Semakin akan membuatmu penasaran, seperti apa kepribadiannya, canda jenis apa yang dilemparkannya, dan sekuat apa argumennya.

Suatu hari kulihat kepalanya menunduk sepanjang jalan, matanya sendu, tanpa tersenyum, sinar di wajahnya padam walaupun ia mengenakan lipstik merahnya.

Esoknya, aku tak melihatnya saat pagi,
Mungkin waktunya tak tepat, aku terlambat.
Hari berikutnya, ia tak nampak, aku sedikit bertanya - tanya, apa dia sehat?
Hari berikutnya lagi, ia tak pernah hadir, padahal aku menunggunya sampai adzan dzuhur.

Aku tak pernah melihatnya lagi.

No comments: