Saturday 23 July 2011

my passion

saya suka menulis, menulis apapun, entah itu diary, puisi, uneg-uneg isi hati, mengkritisi semampunya, mengomentari status teman-teman sekenanya di social media.
mencuri-curi menulis apapun yang dirasakan dan ingin disampaikan disela-sela bekerja, belajar, sengaja menulis panjang di diary (ya, saya masih punya diary), menulis puisi di blog, memikirkan bahasan yang enak untuk ditulis disini (baca: mind and think), dan lain-lain.

saya menulis diary dari sejak SD, mungkin karena itu kali ya saya suka sekali mencurahkan isi hati dan isi kepala dimana-mana. dibilang lebay boleh, tapi ya itu lah saya.
bukan ingin menjadi center of attention, saya hanya ingin menumpahkan semuanya, karena tidak baik disimpan di pikiran dan di hati terlalu lama, masih banyak yang harus kita pikirkan dan kita perhatikan.

saya pernah mencoba menulis cerpen pada saat SMA, terinsipirasi dari kejadian yang menimpa persahabatan kami dulu. cerpen itu selayaknya ceritaanak SMA, bercerita tentang persahabatan dengan lawan jenis dan berubah jadi cinta. bukan, bukan saya yang jatuh cinta pada sahabat saya.
cerpen itu saya tulis sepulang sekolah, bersemedi di kamar dan hanya keluar untuk makan. lucu sekali, sampai Bapak saya bingung kenapa saya betah sekali di kamar dan apa yang sedang saya lakukan. ditulis di sebuah buku tulis dengan pensil dan bekas hapusan cerpen itu saya selesaikan dalam beberapa lembar, dan dibaca teman sebangku saya, dan dengan mudah mereka menebak bahwa itu kejadian nyata, aahhhh mudah sekali tulisan saya ditebak.

saya suka membaca, terlebih novel, dari kedua hal tersebut mungkin itu semua berkaitan.
ya, saya ingin menulis novel, tapi tidak tahu harus mulai dari mana. saya ingin mencoba seberapa besar potensi saya. bukan untuk di publish, hanya sekedar tes.

ya, tidak mudah memang, langkah pertamanya saya ingin menjadi editor atau lebih baik jadi komentator ya?
hehehhehehhehe....

saya ingin menulis lebih serius, ada saran??

No comments: